12 Keseruan yang Kamu bisa dapatkan di Pusat Laut Donggala

berlari di pusat laut donggala

Pada postingan sebelumnya #kakarmand telah menceritakan tentang “apa itu Pusat Laut?
Kali ini #kakarmand akan membahas 12 keseruan yang kamu bisa dapatkan di Pusat Laut.
“Apa saja keseruan itu?”
Baca sampai habis. #kakarmand akan bahas satu per satu.


1. Lomba lari bareng sahabat

Nah.. yang pertama kamu dapat lari-larian seperti pada gambar di atas. Lomba lari merupakan satu permainan yang patut kamu coba, karena permainan ini sangat cepat mebangkitkan keseruan. Para lelaki menjadi peserta lomba, sementara perempuan bertugas menyoraki perlombaan. 
     Berlari di pesisir pantai pusat laut dengan percikan air laut dengan medan pasir yang berat adalah sensasi tersendiri yang dapat kamu rasakan. Jangan lupa persiapkan juga satu orang teman yang standby untuk mengabadikan momen-momen melalui kamera. Kamu akan menyaksikan gaya-gaya unik sahabat kamu saat berlari yang dapat memecah tawa.


2. Terjun ke lubang pusat laut

terjun di pusat laut donggala
     Ini dia keseruan yang paling banyak dicari-cari kalau datang ke Pusat Laut. Sesuatu yang patut kamu coba bila kamu berani dan mampu berenang. Seperti biasa lompatan-demi lompatan akan memacu adrenalin. Kamu dapat melakukan lompatan dengan berbagai gaya yang telah ada maupun gaya fariasi kamu sendiri yang aman untuk kamu lakukan. Bila tak bisa bergaya layaknya olahragawan, melakukan gaya batu juga tak masalah kok. Loh? Ada ya.. gaya batu?


3. Berendam

berendam d pusat laut donggala
     Setelah kamu menyeburkan diri ke dalam lubang pusat laut, kamu jangan buru-buru untuk naik. Di bawahnya kamu bisa berendam bersama sahabat kamu sambil mengabadikan momen dengan kamera. Kamu dapat berenang ketepian karena di posisi itu ada batu besar yang bisa kamu duduki untuk istirahat. Kamu akan menikmati waktu di bawah sana karena banyak ikan-ikan kecil yang indah-indah.


4. Menikmati Sunset

sunset pantai pusat laut
     Jika suatu pantai berada di sisi barat momen sunset sudah pasti akan anda temukan di sana. Pusat Laut Donggala juga berada di sebelah barat sehingga kamu akan merasakan momen sunset jika menginginkan untuk menyambut malam di Pusat laut Donggala.


5. Jelajah pantai

pantai pusat laut/ pusen tasi
     Tentunya pasir putih pusat laut menunggu kamu tuk menjejakinya. Kegiatan jelajah pantai juga dapat menjadi suatu pilihan untuk mengisi liburan kamu di Pusat aut Donggala. Pasir pantai yang putih dan bersih menyatu bersama lautan biru yang luas dapat menjadi sarana penyegar pikiran untuk kamu yang sibuk akan rutinitas di perkotaan.


6. Nongkrong atau juga Main Kartu

main kartu bdi pusat laut
     Main Kartu? Kok Main Kartu? Ini memang hal yang tidak mainstream dilakukan di pantai, namun dapat menciptakan suasana yang seru bila kamu memiliki sahabat-sahabat yang kocak. Ingat main bareng ya, bukan jaim bareng. Hehehe. Kok kayak bahasa iklan?
     Ngemil sambil main kartu joker maupun domino di atas rerumputan dan di bawah pepohonan yang rindang juga dapat menjadi referensi kegiatan kamu saat piknik di sini. Untuk itu kamu harus menyiapkan kartu sebelum ke pusat laut donggala jika kamu menginginkannya. Hal ini dapat mengisi waktu kamu dengan keseruan yang lain saat enggan untuk bermain di laut. Pusat Laut Donggala yang terletak di pulau Sulawesi dan dekat dengan perlintasan garis katulistiwa menjadikannya memiliki iklim tropis. Tentunya pada siang hari bila tidak hujan kamu akan merasakan teriknya sinar matahari. Saat matahari terik kegiatan yang satu ini juga seru untuk dilakukan bersama sahabat.


7. Nginap

nginap di pusat laut
Di Pusat Laut Donggala juga tersedia banyak cottage yang bisa kamu sewa untuk menginap. Tentunya jika berencana untuk menginap kamu harus mempersiapkan perbekalan untuk malam hari. Bawalah jagung mentah, bersama daging ayam mentah yang telah dibersihkan. Kamu bisa membakarnya disini dengan alat panggang dan kayu bakar atau arang yang sebelumnya juga kamu persiapkan. Bawalah burasa sebagai teman untuk dinikmati bersama ayam bakar, maupun ikan yang telah kamu bakar. Dan jangan lupa juga bawa gitar dan harmonika, kamu bisa jadi pengamen untuk menghibur sahabat yang lainnya saat sedang menyantap hidangan. hehehe.
     Ingat setelah itu jangan meninggalkan sampah ya!! Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak, Jangan membawa apapun kecuali kenangan. Buanglah sampah pada tempatnya, karena ditiap-tiap cottage juga telah disediakan tempat sampah yang cukup besar.


8. Nge-Alay

siluet gaya alay-alay men
     Bosan dengan kegiatan-kegiatan yang mainstream? Untuk  itu coba yang satu ini, berfoto ria dalam siluet bersama sahabat-sahabat yang juga seru dengan gerakan-gerakan yang alay banget gitcu loch… hehe. Kamu dapat menciptakan pose-pose aneh yang kamu farisasikan sendiri dengan kreatifitas kamu miliki. Tentunya kamu akan membawa pulang kenangan yang dapat membuat kamu nyengir-nyengir sendiri bila kembali membukanya.
siluet gaya balerina di pusat laut
Menarik bukan? untuk kamu coba bersama sahabat-sahabat kamu yang juga seruseru pastinya. Buang sesaat jaim kamu, dan nikmati senja di pantai dengan ekspresi yang lucu-lucu.


9. Foto bareng Bule

foto bareng bule
     Bukan hal yang aneh lagi kalau dipantai-pantai yang Indah juga kadang bahkan selalu didatangi oleh turis-turis mancanegara. Tapi sebelum foto bareng, minta izin dulu ya. Karena selain banyak yang ramah, ada juga bule yang tidak ingin privasinya menjadi terganggu. Kamu dapat berkata ini ke mereka. “Helo mister, kan ai tek sam piktcers wit yuuu?” kalau dibalas YES, bla bla bla … baru ucapkan “tengkyu” kalau dibalas NO, bla bla bla …  jangan balas dengan kata “f*#K!^@”,  tentunya balas dengan kata-kata yang lembut dan juga meminta maaf jika dia merasa terganggu.
Tapi, Kalau ada bule cewe balesnya dengan kata yes no oh yes no? Loh kok?
Hehe, Itu tidak ada nak. Itu hanya ada dalam imajinasi kamu nak.
Wkwkwkwk.. wekawekawekaweka. Krik… krik.. krikk… jangkrik pasti bangga padamu nak.


10. Groovie/ wefie

groovie
     Jika tidak ada pengunjung lain yang bisa diminta tolong untuk fotokan kamu bersama rombongan piknik kamu, tenang saja kamu bisa memilih groovie atau pun pakai kamera DSLR yang telah dilengkapi dengan remot. Jadi dari jauh tinggal klik, jepret pret.. pret… pretttttt.
Kok malah kayak ada yang kentut ya? Krik… krik.. krikk… jangkrik numpang lewat lagi.


11. Paparazzi

paparazzi di pantai pusat aut
Paparazzi? Kok seperti acara TV luar negeri? Iya karena ini foto yang dilakukan sembunyi-sembunyi. Mengabadikan momen-momen bahagia mereka yang memiliki pasangan yang juga ikut piknik bersamama kamu. Setelah itu perlihatnkan pada mereka, mereka pasti rada senang bisa juga sebal dan gak nyangka gitu. Padahal sebenarnya mereka prihatin pada kamu Mblo, oh MblooOO.


12. Mancing

memancing ikan di pusat laut donggala
     Dan ini yang terakhir, karena Pusat Laut Donggala merupakan wisata bahari. Tentu kalau kamu biasa dan hobi mancing tentu kamu teah mengetahui spot-spot mana saja yang memungkinkan untuk mendapatkan ikan. Tapi jangan kayak foto di atas ya?? Lihat dermaga di sana aja sampai gubrak melihat kegaringan mereka. Krik..krik..krikk… krack.

Sekian cerita #kakarmand tentang 12 Keseruan yang kamu bisa dapatkan di Pusat Laut Donggala. Kalau kamu membacanya dari awal hingga akhir ada beberapa tips-tips wisata pusat laut yang terselip di sana. Semoga bermanfaat dan thanks semua telah mampir di personal blog #kakarmand ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Wednesday, 3 February 2016 at 13:40:00 GMT+8 delete

Lobang pusat laut. Pengen main-main ke sana. kelihatannya keren tuh.

Reply
avatar
Friday, 5 February 2016 at 02:31:00 GMT+8 delete

bener gan keren. klw main-main ke Sulawesi Tengah, sempatkan untuk wisata ke Pusat Laut Donggala

Reply
avatar
Tuesday, 9 February 2016 at 03:09:00 GMT+8 delete

bener gan keren. klw main-main ke Sulawesi Tengah, sempatkan untuk wisata ke Pusat Laut Donggala

Reply
avatar