Tugasku Membuat Pidato ketika masih SMP

Topi SMPRemaja Indonesia Zaman Modern

Assalamu’alaikum warakmatullahi wabarokatuh 
     Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME, karena atas berkah dan rahmat-Nya lah kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.
Ibu guru yang terhormat, beserta teman-teman yang berbahagia. Adapun judul pidato singkat saya yaitu Remaja Indonesia Zaman Modern.

     Pada era globalisasi saat ini, banyak orang telah mengikuti perkembangan zaman modern yang serba canggih, contohnya remaja-remaja di Indonesia. Banyak remaja yang tidak tahu arti dari zaman modern. Akibatnya, mereka salah dalam memanfaatkan waktu. Seperti terjerumus dalam kasus-kasus kriminalitas antara lain memakai maupun mengedarkan narkoba, tawuran antar pelajar dan melakukan pelanggaran asusila. Semua itu tergolong perbuatan yang melanggar hukum, norma agama, norma adat, maupun susila. Faktor yang mempengaruhinya seperti pergaulan bebas, sikap orang tua dalam mendidik anak, masuknya budaya barat yang sangat bertentangan dengan budaya timur, keadaan lingkungan sekitar, tingkat pendidikan yang rendah serta kurang kesadaran diri terhadap mana yang halal dan yang haram. Hal-hal tersebut sangat berdampak negatif pada diri sendiri, orang tua, negara dan orang-orang disekitarnya.

     Masuknya budaya barat sangat berpengaruh dan banyak remaja yang mengatakan bahwa budaya barat adalah budaya yang modern dan yang tetap dengan budaya timur dibilang kuno. Antara lain yang mereka contoh yaitu cara berpakaian yang tidak sopan, merayakan hari valentine, berpacaran, maupun melakukan hubungan seks diluar nikah. Hal-hal itu sangat bertentangan dengan budaya timur seperti ajaran-ajaran Islam.

     Dalam kesempatan ini saya mengajak teman-teman untuk mendukung pemerintah dalam upaya menertibkan negara Indonesia dari segala ancaman yang nantinya akan merusak bangsa ini. Kembalilah ke jalan Tuhan. Jalankanlah perintah-Nya dan jauhilah larangan-Nya. Sering-seringlah mendengarkan dan mengamalkan ceramah agama. Agar kita selalu di berkahi oleh-Nya dan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

     Sekian pidato singkat saya. Apabila ada kesalahan, kekurangan, ataupun ada kata-kata yang tidak berkenan di hati teman-teman mohon dimaafkan dan dimaklumi karena tiada gading yang tak retak. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi teman-teman. Sekian dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

(tulisan dan gambar, oleh: M. Armand Zurhaar | http://kakarmand.blogspot.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Saturday, 2 April 2011 at 09:02:00 GMT+8 delete

Sebelumnya, maaf pidatonya saya ambil dan direnovasi sedikit. Sangat membantu dalam menyelesikan ujian praktek Bahasa Indonesia saya. Terima kasih banyak kak :)

Reply
avatar
Wednesday, 6 April 2011 at 15:44:00 GMT+8 delete

@Amanda Hurin:
ga' knapa2 kok..
Silahkan,, dengan senag hati.
Itu berarti Blog KK telah bermanfaat ...

Salam warga PALU ^^

Reply
avatar