Air Terjun Wera, Air Terjun Terbaik di Kabupaten Sigi

Wera Air Terjun
Air Terjun Wera kabupaten Sigi

     Air Terjun Wera. Air terjun ini berada di kawasan wisata wera tepatnya di lereng gunung Watusidae. Jika Anda warga kota Palu maupun Kabupaten Sigi pasti sudah tidak asing lagi dengan air terjun ini. Jaraknya sekitar 19 km dari arah selatan kota Palu, yaitu terletak di desa Bulumpewa, Kecamatan Dolo, kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

     Untuk menuju air terjun Wera ini Anda harus berjalan kaki sejauh 2 km dari tempat memarkirkan kendaraan melewati medan yang dominan batu-batuan menanjak. Jalanan berbatu dan menanjak tersebut terletak disepanjang tepian sungai yang arusnya cukup deras. Anda harus perlu berhati-hati demi keselamatan pendakian, karena bebatuannya cukup licin. Pastikan Anda memakai celana dan sandal gunung untuk mempermudah manuver Anda. Tentunya cukup letih bila anda belum terbiasa jalan menanjak. Namun tenang keletihan Anda akan terbayar, karena anda akan menikmati air terjun yang luar biasa menakjubkan.

Menikmati pesona Air Terjun Wera

Air Terjun Wera
Air Terjun Wera
     Air terjun wera merupakan air terjun yang terbagi menjadi dua undakan. Undakan yang atas sekitar 80 meter sementara yang bawah sekitar 7 meter. Jika Anda mendekati menuju air terjun utamanya, Anda akan merasakan percikan-percikan air yang terbawa oleh angin. Air terjun ini begitu tinggi dan deras hingga pancarannya pun dapat terbawa oleh angin.

     Menakjubkan bukan. Air terjun ini benar-benar air terjun terbaik yang pernah Kakarmand kunjungi. Lingkungan yang hijau dengan pepohonan-pepohonan besar dan menjulang tinggi. Air yang dingin dan jernih beserta oksigen yang sangat menyegarkan. Suara derasnya air berpadu dengan merdunya kicauan burung-burung di hutan yang masih terjaga. Air Terjun Wera, it's a paradise on earth.
Wera Air Terjun
Foto di Air Terjun Wera
Hmmmm....
Saat kakarmand buka file-file lama, kakarmand nemu foto itu.
Foto itu dijepret dengan teknik long exposure/ slow speed.
Itu foto lama saat Kakarmand masih sangat kurus. Hehehe...
Tentunya saat ini Kakarmand tidak sekurus itu lagi karena telah rajin berolahraga.

     Ok, sampai di sini dulu posting Kakarmand tentang  air terjun Wera. Jika Anda datang ke air terjun Wera, Anda tak boleh lengah. Selalu perhatikan keamanan demi keselamatan diri Anda dan teman-teman Anda. Dan jangan buang sampah sembarangan. Jangan tinggalkan apapun kecuali jejak kaki, dan jangan bawa pulang apapun kecuali kenangan.

Sekian dan terimakasih. Terbaik memang!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »